5 Rekomendasi Kampus dengan Jurusan Multimedia Terbaik

 


Tertarik ingin kuliah di jurusan multimedia? Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi kampus terbaik untuk kamu yang ingin menempuh pendidikan di jurusan multimedia. Kampus mana sajakah itu? Berikut daftarnya.

Saat ini, ada banyak sekali jurusan-jurusan kuliah yang menarik untuk kita ikuti dan menjadi salah satu bagian di dalamnya. Tentunya jurusan-jurusan tersebut memiliki prospek kerjanya masing-masing yang dibutuhkan di era modern saat ini.

Salah satu jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di era teknologi saat ini, terlebih pada perkembangan zaman yang sangat pesat ini adalah jurusan multimedia.

Jurusan multimedia merupakan salah satu jurusan yang cocok untuk kamu dengan miant di bidang teknologi. Jurusan satu ini berfokus pada pemanfaatan teknologi dalam memproduksi dan membuat konten multimedia.

Untuk kamu yang tertarik dengan jurusan ini, kamu memerlukan basic skill dan pengetahuan dasar dalam multimedia. Pengetahuan itu antara lain adalah:

·       Keterampilan menggambar teknis.

·       Kemampuan mengoperasikan software gambar.

·       Kemampuan berpikir kreatif dan terstruktur.

·       Kemampuan imajinasi.

·       Kemampuan memecahkan masalah.

·       Kemampuan bekerja dalam tim.

·       Pemahaman artistic.

·       Pemahaman komposisi warna.

Nah, jika kamu tertarik untuk menempuh jenjang pendidikan dengan jurusan ini dan sudah memiliki basic skill yang kami sebutkan barusan, maka kamu bisa mendaftarkan diridi kampus terbaik untuk jurusan multimedia.

Kami akan membantu kamu dengan memberikan rekomendasi manfaat ikan bandeng dan kampus jurusan multimedia terbaik yang wajib kamu ketahui. kampus apa sajakah itu? Berikut kami berikan ulasannya untuk kamu.

1. Politeknik Negeri Jakarta

Kampus pertama adalah Politeknik Negeri Jakarta. Kampus yang satu ini berada di Beji, Depok, Jawa Barat dan sangat dengan ibukota. Lokasinya yang strategis dan kampusnya yang memupuni, tentu membuat para mahasiswa dapat mengamati langsung bagaimana trend design atau perkembangan komunikasi media yang saat ini beredar di masyarakat.

2. Politeknik Negeri Medan

Selanjutnya adalah Politeknik Negeri Medan. Kampus yang beradadi Sumatera Utara ini dikenal sebagai salah satu kampus terbaik untuk kamu yang tertarik di dunia multimedia. Kamu akan diberikan ilmu yang bisa diterapkan dalam bidang e-commarce, teknologi multimedia, otomatisasi kantor, dan lain sebagainya.

3. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Beralih ke Surabaya, salah satu kampus yang dikenal dengan jurusan multimedia terbaiknya adlah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Kampus ini mampu menuntut mahasiswanya untuk menjadi bagian yang penting dalam produksi film, radio, atau konten hiburan lainnya. Selain itu, kampus ini juga menawarkan studi multimedia Broadcasting.

4. Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta

Dari namanya saja kita sudah paham jika kampus yang satu ini memang ditujukan untuk jurusan multimedia. Di dalam kampus ini menawarkan 6 program studi yang diantaranya adalah, teknologi permainan, manajemen informasi komunikasi, manajemen teknik studio produksi siaran, manajemen produksi pemberitaan, dan manajemen produksi siaran. Kamu dapat memilih kampus yang satu ini untuk mengasah kemampuan multimedia kamu.

5. Telkom University

Telkom University adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang di dalamnya memiliki jurusan multimedia. Kampus satu ini memang sudah dikenal dengan jurusan-jurusan tekniknya yang sangat baik dan mampu meluluskan mahasiswa terbaik dibidangnya.

Nah, itulah rekomendasi kampus terbaik untuk jurusan multimedia yang wajib kamu ketahui. Jika kamu tertarik untuk melanjutkan jenjang pendidikan kamu di jurusan multimedia, kamu dapat menjadikan rekomendasi kami tadi sebagai referensi kamu. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat membaca!

Komentar

Postingan Populer