Pemanfaatan Multimedia Dalam Berbagai Bidang


Multimedia memiliki banyak manfaat dalam semua bidang kehidupan manusia. Apalagi bila mengingat kemajuan teknologi yang begitu pesat. Hal ini menjadikan multimedia kerap hadir dan tak jarang menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Manfaat multimedia juga bisa kamu rasakan dengan jelas, pasalnya hampir seluruh kegiatan yang kita lakukan berkaitan erat dengan teknologi multimedia itu sendiri.

Jika kamu ingin apasih contoh pemanfaatan multimedia dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menjawab rasa ingin tahu kamu, berikut kami telah merangkum informasi seputar pemanfaatan multimedia dalam kehidupan sehari-hari untuk kamu.

5 Contoh Pemanfaatan Multimedia dalam Kehidupan Sehari-hari

Pemanfaatan multimedia ini bisa dilakukan dalam berbagai bidang kehidupan, seperti :

1. Pekerjaan

Pemanfaatan multimedia dalam kehidupan sehari-hari yang paling jelas bisa kita rasakan adalah manfaat multimedia yang menjadikan kita bisa dan mungkin untuk bekerja hanya dari rumah saja. Pasalnya, dengan menggunakan multimedia kita bisa melakukan meeting dengan google meet dan kita bisa juga melakukan promosi dengan menggunakan media sosial.

Tidak sampai disitu, kamu juga bisa dengan mudah mengirimkan laporan-laporan pekerjaan dengan menggunakan email, dan masih banyak lagi.

2. Berbelanja

Jika berbicara tentang kehidupan sehari-hari, hal ini tentu tidak terlepas dari kegiatan berbelanja memenuhi kebutuhan primer, sekunder, maupun tersier. Jika dahulu kita harus pergi dahulu ke pasar dan membelinya sendiri, kini kamu bisa membeli berbagai keperluan hanya dengan berbaring dan menekan tombol belanja di aplikasi belanja online kesayangan kamu, seperti contoh evil stik atau mainan lainnya. 

3. Dagan

Seperti yang telah dibahas dalam poin kedua diatas, kini jualan atau berdagang juga bisa dilakukan tanpa harus keluar dan melakukan banyak kegiatan yang tentunya akan melelahkan fisik. Selain berbelanja dengan aplikasi belanja online kesayangan kamu, kamu juga bisa melakukan penjualan atau dagang di dalam aplikasi belanja online tersebut.

4. Mencari Informasi

Manfaat multimedia dalam kehidupan sehari-hari yang selanjutnya adalah mencari informasi. Kamu bisa mencari informasi di mana pun, hanya dengan memanfaatkan media sosial, berita di TV, radio, dan lain-lain.

Selain itu, seiring dengan berkembangnya teknologi, kini juga telah tersedia berbagai website yang menyediakan berita. Website-website berita ini juga terbilang cukup mudah untuk dijangkau, pasalnya, hanya dengan menggunakan telepon genggam, kini berita dari seluruh dunia bisa kamu genggam dan akses dengan mudahnya.

5. Belajar

Pemanfaatan multimedia dalam kehidupan sehari-hari juga tidak terlepas dari proses belajar mengajar. Kini, para pelajar bisa dengan mudah memperoleh informasi seputar perlajaran hanya dengan mengunakan platform-platform online, seperti google.

Selain itu, kini belajar juga bisa dilakukan hanya dari rumah, dengan menggunakan google meering atau para pelajar juga bisa mengikuti berbagai les pelajaran berbasis online.

Wah, banyak sekali yah manfaat multimedia dalam kehidupan sehari-hari.


Komentar

Postingan Populer